Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan Wanita


Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan Wanita - Berikut adalah makanan yang baik untuk dikonsumsi oleh perempuan. Selamat Membaca.

1. Buah berry
Buah berry - raspberry dan stroberiBuah berry seperti raspberry, cranberry, blueberry, dan stroberi merupakan makanan super bagi wanita. Buah-buahan ini dapat melindungi tubuh anda dengan adanya kandungan nutrisi anti-kanker yang kuat di dalamnya. Selain itu, buah-buahan ini memainkan peranan penting dalam memperbaiki sel-sel tubuh. Penelitian menunjukkan bahwa buah ini dapat menurunkan risiko berbagai jenis kanker seperti kanker payudara dan kanker pada saluran pencernaan.

Buah berry mengandung vitamin C dan asam folat yang tinggi, dan baik bagi wanita yang sedang dalam masa pertumbuhan. Dikemas dengan antioksidan yang kuat, buah berry tidak hanya melindungi jantung anda, namun juga dapat melindungi kulit terhadap penuaan. Selain itu, buah berry dapat mengurangi risiko infeksi saluran kemih. Buah berry terdiri dari nutrisi yang disebut lutein, bermanfaat untuk menjaga daya penglihatan anda. Konsumsilah buah berry sebanyak 3 hingga 4 porsi setiap minggunya untuk menjaga tubuh anda tetap fit.

2. Yogurt
Yogurt rendah lemak adalah salah satu makanan terbaik bagi wanita. Yogurt dapat mengurangi risiko kanker payudara. Penelitian telah menunjukkan bukti yang sangat kuat, dimana yogurt dapat mengurangi masalah yang berhubungan dengan masalah usus (irritable bowel syndrome) dan gangguan saluran pencernaan. Pria maupun wanita sama-sama berisiko mengalami kondisi ini. Yogurt dapat mengurangi risiko infeksi pada daerah kewanitaan dan juga sakit maag. Konsumsilah secangkir yogurt rendah lemak di waktu sarapan atau makan siang untuk mendapatkan manfaatnya.

3. Ikan berlemak
Sama halnya seperti salmon, Sarden dan makarel juga kaya akan asam lemak omega-3. Ikan berlemak dapat menjaga kesehatan setiap membran sel dalam tubuh. Selain itu, ikan berlemak juga melindungi anda dari ancaman gangguan kesehatan seperti stroke, hipertensi, penyakit jantung, depresi, nyeri sendi, http://alatperagakesehatan.net/alat-peraga-kedokteran/ Alzheimer, dan lain sebagainya. Ikan berlemak juga dapat mencegah penyakit terkait dengan peradangan serta membantu mengatasi kondisi seperti lupus dan radang sendi. Konsumsilah ikan-ikan berlemak ini setidaknya 2 hingga 3 porsi setiap minggunya.



4. Buah yang mengandung likopen
Tomat, semangka, grapefruit(sejenis jeruk bali) adalah sumber nutrisi yang baik. Makanan-makanan ini diketahui dapat melawan kanker prostat. Penelitian telah menunjukkan bahwa makanan tersebut datang dengan memberikan manfaat kesehatan yang luar biasa bagi wanita dan pria. Semua buah-buahan tersebut mengandung likopen yang dapat mencegah kanker payudara, serta memiliki kandungan antioksidan kuat yang dapat membantu wanita dalam memerangi penyakit jantung. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa makanan yang mengandung likopen dapat memberikan efek awet muda seiring pertambahan usia. Makanan berlikopen juga bermanfaat dalam melindungi kulit terhadap sinar ultraviolet dari matahari. Konsumsilah 3 hingga 5 porsi makanan berlikopen ini setiap minggunya agar anda tetap terhidrasi, lebih muda, dan sehat.

5. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan seperti kacang polong atau kacang tanah memberikan manfaat kesehatan terutama bagi wanita dan anak-anak. Kacang-kacangan mengandung lemak yang rendah, merupakan sumber protein yang baik, dan memiliki serat yang dapat melindungi anda dari penyakit jantung dan kanker payudara. Kacang-kacangan juga berperan penting dalam menstabilkan hormon wanita dan dapat membantu menurunkan kolesterol jahat. Konsumsilah 3 hingga 4 porsi kacang-kacangan setiap minggunya untuk memenuhi kebutuhan nutrisi sehat yang dibutuhkan tubuh.

6. Jus jeruk dan susu rendah lemak
Susu rendah lemak mengandung vitamin D, dimana ini penting bagi wanita karena dapat membantu tulang untuk menyerap kalsium. Vitamin D dapat mengurangi risiko osteoporosis dan membuat tulang kuat. Vitamin D juga dapat mengurangi risiko diabetes, tumor payudara, multiple sclerosis, tumor usus, kanker ovarium, dan lain sebagainya. Penelitian menunjukkan bahwa vitamin D mampu mencegah kanker payudara, usus besar, dan kanker ovarium. Sedangkan untuk jus jeruk, walaupun tidak mengandung vitamin D atau kalsium, namun asam askorbat pada jus jeruk bisa membantu penyerapan kalsium sehingga anda juga akan mendapatkan manfaatnya, sama halnya dengan susu.

Posting Komentar